Cara Menggunakan Aplikasi Vibration Secara General

Aplikasi vibration berfungsi sebagai media relaksasi modern yang dapat digunakan untuk bermeditasi hingga dapat menghilangka nyeri atau kram pada tubuh. Lalu, bagaimana cara menggunakan aplikasi vibration yang benar? Yuk simak langkah-langkah berikut ini.

Cara Menggunakan Aplikasi Vibration Secara General

Mengunduh Aplikasi Vibration

Langkah pertama yang dapat dilakukan yaitu dengan mengunduh aplikasi vibration di smartphone Anda melalui Play Store atau App Store. Beberapa daftar aplikasi vibration yang dapat Anda gunakan diantaranya adalah Vibration Massage, Vibration X: strong vibration, Vibration, dan sebagainya.

Rekomendasi aplikasi vibration di atas dapat digunakan secara gratis. Pilihlah aplikasi vibration sesuai dengan kebutuhan Anda. Ukuran file dari aplikasi tersebut juga tidak terlalu besar sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk melakukan pengunduhan.

Membuka Aplikasi Vibration

Setelah selesai, buka aplikasi vibration yang telah Anda unduh. Saat pertama kali membuka aplikasi, maka akan muncul pemberitahuan mengenai intensitas getaran kemudian pilih “Tutup” untuk menutup pemberitahuan tersebut. 

Sebelum masuk ke halaman utama apikasi, Anda akan disuguhkan dengan beberapa survey. Salah satu pertanyaan dalam survey tersebut yaitu menanyakan tentang usia Anda. Isilah semua informasi yang dibutuhkan untuk survey dengan benar dan teliti. Jika sudah selesai, tekan tombol “Setuju”.

Kemudian, Anda akan terhubung dengan halaman utama aplikasi vibration. Pada layar utama akan terdapat beberapa tampilan diantaranya menampilkan kekuatan getaran, tombol power untuk bergetar atau berhenti, pola getaran, hingga soundtrack lagu.

Menentukan Pola Getaran

Cara menggunakan aplikasi vibration selanjutnya adalah menentukan pola getaran sesuai dengan keinginan Anda. Terdapat beberapa pola getaran yang ada dalam aplikasi tersebut. Setiap pola getaran memiliki frekuensi yang berbeda-beda.

Ketika memilih pola getaran, Anda juga dapat memilih opsi meningkatkan, menurunkan, hingga menggunakan pola getaran secara acak. Perlu diketahui bahwa intensitas getaran pada aplikasi tergantung dengan smartphone yang Anda gunakan.

Lakukan percobaan terhadap pola getaran untuk menemukan ritme yang paling sesuai dengan Anda. Setelah Anda menemukan pola getaran yang cocok, pilih tombol “Play” untuk memutar pola getaran tersebut.

Mengatur Soundtrack Lagu

Pada aplikasi vibration, selain terdapat pola getaran juga terdapat soundtrack lagu. Soundtrack tersebut dapat Anda dengarkan ketika melakukan relaksasi atau sebagai lagu pengantar tidur. Uniknya, soundtrack tersebut dapat diatur sehingga memungkinkan untuk berhenti secara otomatis.

Fitur timer tersebut dapat Anda aktifkan dengan cara klik “Pengatur Waktu Anda” yang berada di pojok kiri bagian bawah layar. Waktu yang disediakan oleh timer antara 15 menit hingga 8 jam.

Untuk menambahkan soundtrack lagu, Anda hanya perlu menggeser ke kiri pada layar handphone. Ada beberapa macam suara yang dapat Anda akses. Beberapa suara yang ada dalam aplikasi vibration diantaranya suara angin, ombak, air hujan, hingga burung berkicau dan hewan yang lain. 

Cara memutar soundtrack lagu cukup mudah yaitu hanya dengan menekan tombol “Play” maka Anda dapat menikmati suara-suara yang menenangkan tersebut. Cara lain jika Anda ingin memutar suara secara acak yaitu memilih “Custom” yang ada pada bagian bawah sudut kanan layar.

Meletakkan HP di Tempat yang Nyaman

Terakhir, letakkan HP Anda yang sebelumnya sudah diatur pola getaran dan soundtrack lagu pada bagian tubuh Anda yang ingin direlaksasi. Menariknya, aplikasi vibration ini dapat bekerja dalam keadaan offline sehingga Anda dapat menggunakannya kapan saja.

Saat ini, sudah banyak aplikasi vibration yang dapat Anda gunakan untuk relaksasi. Cara menggunakan aplikasi vibration yang sudah dijelaskan di atas dapat diterapkan untuk membantu Anda yang bingung dalam pengoperasiannya.

Posting Komentar untuk "Cara Menggunakan Aplikasi Vibration Secara General"